Penyebab Ejakulasi Dini dan Tips Mengatasinya - Gangguan ejakulasi dini memang membuat seseorang menjadi gelisah. Bayangkan, rasa nikmat dan puas bercinta hanya sekejap saja dirasakan akibat gangguan ejakulasi dini yang dialami. Selain itu, pasangan menjadi tidak terpuaskan karena kondisi tersebut. Harus ada penanganan serius untuk mengatasi gangguan ejakulasi dini tersebut.

Ilustrasi.

Berbicara tentang bagaimana menangani dan mengatasi gangguan ejakulasi dini tersebut, alangkah baiknya Anda yang mengalami gangguan ejakulasi dini untuk mengetahui apa penyebab terjadinya ejakulasi dini tersebut. Karena dengan mengetahui penyebab gangguan ejakulasi dini tersebut, Anda akan menjadi lebih tahu apa cara yang efektif untuk mengatasi gangguan ejakulasi dini tersebut. Lalu, apa saja yang menyebabkan gangguan ejakulasi dini menyerang seseorang? Yuk simak.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini umumnya ditandai dengan keluarnya air mani atau sperma yang terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Ada berbagai macam ejakulasi dini yang bisa menyerang seseorang, mulai dari yang ringan hingga berat. Penyebab gangguan ejakulasi dini sampai sekarang belum dapat dipastikan dengan jelas karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda saat ejakulasi.

Dari penelitian para ahli, setidaknya ada 2 faktor yang menyebabkan terjadinya gangguan ejakulasi dini pada seseorang, terutama pria. 2 faktor tersebut adalah faktor fisik dan psikologis. Untuk lebih jelasnya mengenai kedua faktor penyebab terjadinya gangguan ejakulasi dini tersebut, silahkan Anda simak penjelasan di bawah ini. Check it dot!

Penyebab Ejakulasi Dini Secara Fisik

Gangguan ejakulasi dini pada pria bisa disebabkan adanya masalah-masalah yang berkaitan dengan fisik, di antaranya adalah:
  • Gangguan tiroid. Tiroid yang kurang aktif (hipotiroidisme) juga dapat menyebabkan masalah kesuburan pada pria, karena dapat menyebabkan kelebihan produksi hormon di bawah otak yang disebut prolaktin. Terlalu banyak prolaktin dapat menyebabkan penurunan produksi hormon testosteron sehingga produksi sperma menjadi terganggu.
  • Gangguan prostat.
  • Memiliki penis yang terlalu sensitif. Penis yang terlalu sensitif akan cepat bereaksi (ereksi dan ejakulasi) apabila mendapat rangsangan seksual seringan apapun.
  • Gangguan refleks pada sistem yang mengatur ejakulasi.
  • Radang atau infeksi di dalam uretra atau prostat.
  • Gangguan kadar neurotransmitter di dalam otak. Dalam tubuh manusia diproduksi zat serotonin, yaitu zat yang dihasilkan oleh otak manusia untuk mengatur proses ejakulasi. Zat serotonin disalurkan melalui neurotransmitter di dalam otak untuk menghambat terjadinya ejakulasi pada pria. Ketika tubuh pria memproduksi zat serotonin dalam jumlah yang sedikit, maka akan menghasilkan ejakulasi yang terlalu cepat (ejakulasi dini).
  • Gangguan hormon, seperti kekurangan hormon dopamin dalam otak.
  • Kerusakan saraf akibat cedera atau operasi.
  • Efek samping merokok
  • Mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Mengonsumsi obat-obatan terlarang.
  • Obesitas atau kegemukan.

Penyebab Ejakulasi Dini Secara Psikologis

Selain faktor psikis, gangguan ejakulasi dini juga bisa dipicu oleh gangguan psikologis, di antaranya:
  • Adanya masalah yang terjadi antara Anda dengan pasangan.
  • Stres.
  • Depresi.
  • Rasa cemas atau khawatir tidak mampu memuaskan pasangan saat bercinta.
  • Sering melakukan onani ketika remaja dengan memaksakan diri untuk ejakulasi dengan cepat akibat rasa bersalah atu takut tertangkap basah.
  • Pengalaman traumatis sejak kecil, misalnya pernah dilecehkan secara seksual atau pernah tertangkap basah melakukan onani.

Selain kedua faktor di atas, gangguan ejakulasi dini juga bisa bersifat turunan. Artinya, seseorang bisa memiliki resiko lebih tinggi mengalami gangguan ejakulasi dini apabila di dalam keluarganya ada yang memiliki kondisi yang sama, yaitu gangguan ejakulasi dini.

Tips Mengatasi Gangguan Ejakulasi Dini

Lantas, bagaimanakah cara yang tepat dan efektif untuk mengatasi gangguan ejakulasi dini? Tenang, Anda bisa menggunakan Duramax untuk mengatasi gangguan ejakulasi dini. Dengan begitu, Anda akan mampu bercinta dengan nikmat dan romantiz bersama istri Anda.



Anda sedang membaca artikel tentang penyebab ejakulasi dini dan tips mengatasinya.
[Baca juga:]

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts

Hubungi Kami

Call/SMS/WA: 089-538-746-4858 (a.n. Zen)
E-mail: admin@romantiz.com
Situs: Romantiz.com

Temukan Kami